Kemiskinan yang terburuk adalah KESEPIAN dan merasa tidak DICINTAI .... (M. Teresa)

Selasa, Februari 23, 2010

Kekayaan, Kesuksesan & Cinta

by: Edi S.

Suatu ketika, ada seorang wanita yg kembali ke rumah & melihat tiga orang pria berjanggut berada di depan rumahnya. Karena tidak mengenal mereka, ia berkata, "Aku tidak mengenal kalian, tetapi aku yakin kalian pasti lapar. Mari masuk, mungkin aku mempunyai sesuatu untuk mengganjal perut kalian."

Seorang pria yg berjanggut itu balik bertanya, "Apakah suami anda sudah pulang ?" Dan wanita itu menjawab,"Belum, dia sedang keluar" Kata mereka,"Oh, kalau begitu, kami tidak ingin masuk. Kami akan menunggu sampai suami anda kembali". Pada sore harinya, ketika semua anggota keluarga telah berkumpul, sang istri menceritakan hal itu kepada suaminya. Pada awalnya, merekapun bingung tetapi sang suami berkata kepada istrinya,"Aku telah kembali, dan mereka boleh masuk untuk menikmati makan malam ini."

Wanita itu keluar & mengundang mereka masuk ke dalam. "Maaf, kami semua tidak bisa masuk bersama-sama," kata ketiga pria itu bersamaan. "Lho, mengapa ?" tanya wanita itu keheranan. Salah seorang pria berjenggot itu berkata,"Ini namanya Kekayaan," sambil menunjuk pria berjenggot di sebelahnya, "Yang ini bernama Kesuksesan," sambil memegang bahu pria berjanggut lainnya,"Sedangkan aku bernama Cinta. Sekarang, coba tanyakan kepada suamimu, siapa di antara kami yg boleh masuk ke dalam rumahmu."

Wanita itu kembali masuk ke dalam, dan memberi tahu suaminya. Sang suami merasa heran. "Oh, menyenangkan sekali. Baiklah, kalau begitu, kamu ajak si Kekayaan untuk masuk ke dalam. Aku ingin rumah ini penuh dengan Kekayaan," Istrinya tidak setuju dengan pilihan itu. Ia bertanya,"Sayangku, kenapa kita tidak mengundang si Kesuksesan saja ? Sebab sepertinya kita memerlukan dia untuk membantu keberhasilan panen gandum kita."

Ternyata, anak mereka mendengarkan percakapan itu. Ia pun mengusulkan siapa yg akan masuk ke dalam rumah. "Bukankah lebih baik jika kita mengajak si Cinta yg masuk ke dalam Rumah kita ini akan nyaman & penuh dengan kehangatan Cinta." Mereka pun setuju dengan pilihan buah hati mereka. "Baiklah kalau begitu, ajak masuk si Cinta ke dalam. Dan malam ini, si Cinta akan menjadi teman santap malam." Wanita itu pun keluar & bertanya kepada ketiga pria itu,"Siapa di antara anda yg bernama Cinta ? Ayo , silakan masuk, anda menjadi tamu kami malam ini. " Si Cinta bangkit & berjalan menuju beranda rumah. Ternyata kedua pria berjenggot yg lain nya pun ikut serta.

Karena merasa ganjil, Wanita itu bertanya kepada si Kekayaan & si Kesuksesan, "Aku hanya mengundang si Cinta yg masuk ke dalam, tetapi mengapa kalian ikut juga ?" Kedua pria itu menjawab secara bersamaan "Kalaua anda mengundang si Kekayaan atau si Kesuksesan, maka yg lain akan tinggal di luar. Namun anda mengundang si Cinta, maka, ke mana pun Cinta pergi, kami akan selalu ikut bersamanya. Di mana ada Cinta, maka Kekayaan & Kesuksesan juga akan ikut. Sebab, sebenarnya kami buta. Dan hanya si Cinta yg bisa melihat. Hanya dia yg bisa menunjukkan kepada kita jalan kebaikan, kepada jalan yg lurus. Maka, kami butuh bimbingannya saat berjalan, saat kami menjalani hidup ini."

Tidak ada komentar:

Kategori